Cara Tes Kehamilan Pada Wanita Zaman Dahulu Yang Bisa Membuat Anda Terkejut


Anda sedang hamil?? Pastikan anda dan janin anda sehat. Ikuti petunjuk dari ahlinya dokter Riyani Limoa, SpOG. Info Selengkapnya »»

Cara Tes Kehamilan Pada Wanita Zaman Dahulu Yang Bisa Membuat Anda Terkejut
Tes Kehamilan Pada Wanita Zaman Dahulu

Cara Tes Kehamilan Pada Wanita Zaman Dahulu Yang Bisa Membuat Anda Terkejut - Di zaman sekarang ini, untuk melakukan tes kehamilan pada wanita sudah akurat. Dengan mudahnya para wanita dapat menggunakan testpack yang dijual di apotik-apotik terdekat dimana tingkat keakuratan untuk mengetahui kehamilan bisa mencapai 97% atau mereka bisa juga memeriksakan dirinya langsung ke dokter kandungan yang jauh lebih akurat dibandingkan dengan menggunakan testpack.

Hal ini tidak terjadi pada zaman dahulu, kaum wanita melakukan tes kehamilan dengan cara yang bisa mengejutkan anda. Mau tahu Cara Tes Kehamilan Pada Wanita Zaman Dahulu Yang Bisa Membuat Anda Terkejut? Silahkan anda simak pembahasannya dibawah ini:

Pertama : Minum Bir

Tes Kehamilan dengan cara ini sangat bertentangan dengan ilmu kedokteran di zaman sekarang ini. Dokter akan melarang wanita hamil mengkonsumsi minuman beralkohol karena dapat mengganggu pertumbuhan janin di dalam rahimnya. Namun berbeda dengan zaman dahulu, wanita akan minum sedikit bir untuk mengetahui bahwa dirinya sedang hamil atau tidak.

Caranya yaitu dengan meminum sedikit bir yang sudah diawetkan beberapa tahun. Dan bila bir terasa sangat pahit dari biasanya, berarti wanita itu sedang hamil. Tetapi bila bir itu rasanya biasa saja berarti wanita tersebut tidak hamil.

Kedua : Buang Air Kecil Di Atas Biji Gandum

Dulu di zaman 4.000 tahun sebelum Masehi di Kahun Papyurs, Para tabib mesir kahun menuliskan bahwa cara mereka untuk mengetahui kehamilan pada wanita yaitu dengan memerintahkan wanita untuk buang air kecil diatas biji gandum dan barley yang sudah dibungkus dengan sehelai kain kecil.

Bila wanita tersebut positif hamil, maka salah satu biji akan tumbuh dengan ciri-ciri tertentu dan biasanya hanya tabiblah yang mengetahui ciri-ciri tersebut. Bila biji gandum yang tumbuh, berarti wanita tersebut sedang hamil anak perempuan, sedangkan bila biji barley yang tumbuh, diperkirakan wanita tersebut sedang hamil anak laki-laki. 

Ketiga : Memasukkan Bawang Putih Ke Organ Intim

Cara ketiga untuk tes kehamilan ini dipraktekkan pada abad ke 18 di Prancis. Wanita yang merasakan bahwa dirinya sedang hamil akan memasukkan potongan kecil bawang putih ke dalam organ intimnya sendiri sebelum mereka tidur di malam hari dan dibiarkan hingga bangun di pagi harinya.

Setelah pagi hari, wanita tersebut akan mengecek bau napasnya. Bila napasnya berbau bawang putih, berarti ia tidak hamil. Namun sebaliknya, bila napas wanita tersebut tidak berbau bawang putih, berarti ia sedang hamil. Hal ini menandakan bahwa janin yang ada di perut wanita menahan aroma bawang putih hingga tidak sampai ke napas wanita tersebut.

Keempat : Perubahan Wajah

Pada abad ke 16, seorang dokter bernama Jacques Guillemeau menjelaskan bahwa kaum wanita yang sedang hamil akan mengalami perubahan pada wajahnya. Meskipun perubahan yang terjadi sangat kecil, tetapi jika diteliti akan diketahui apakah wanita tersebut sedang hamil atau tidak.

Jacques Guillemeau menyatakan bahwa mata pada wanita hamil akan terlihat lebih cekung ke dalam. Dimana pembuluh darah kecil yang terlihat lebih bengkak di sudut matanya. Disamping itu pipi pada wanita hamil juga ikut berubah, jadi terlihat lebih merona.

Kelima : Menggunakan Ramalan Air

Pada abad ke 19 di Prancis, untuk mengetahui apakah dirinya sedang hamil atau tidak para wanita menggunakan bantuan peramal. Peramal yang dimaksud bukanlah peramal abal-abal, tetapi adalah peramal yang bisa melihat wanita positif hamil dengan bantuan media air. Para wanita akan mendatangi peramal air untuk mengecek dan mengetahui apakah dirinya sudah hamil atau belum. Selain itu para peramal air juga bisa memprediksi jenis kelamin bayi yang dikandung mulai dari awal kehamilan. Meskipun hal ini tidak masuk akal, namun hasil ramalan peramal air tersebut dilaporkan akurat.

Demikianlah pembahasan artikel tentang Cara Tes Kehamilan Pada Wanita Zaman Dahulu Yang Bisa Membuat Anda Terkejut dibuat, semoga bermanfaat untuk anda semua.

Anda sedang hamil?? Pastikan anda dan janin anda sehat. Ikuti petunjuk dari ahlinya dokter Riyani Limoa, SpOG.

PAKET IBU HAMIL dari dr. Riyani Limoa, SpOG terbukti berhasil membantu ibu-ibu hamil untuk menjalani kehamilan yang sehat dan mengurangi resiko cacat pada janin.

Dalam Paket Ibu Hamil ini Anda akan mendapatkan:

- Buku Panduan Lengkap Untuk Ibu Hamil karya dr. Riyani Limoa, SpOG
- Satu sabuk pelindung perut ibu hamil
- 30 tablet Afolat 400 mcg

Harga Paket Ibu Hamil hanya Rp 159.000

Silahkan pesan sekarang karena persediaan terbatas.
Info Selengkapnya »»



SILAHKAN DI SHARE ARTIKEL INI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar